Translate

Hijr Calender

Al-Balad

free counters

Abu Musab Az Zarqawi

Diposting oleh Abdullah Al-Haq On 22.31

Abu Musab az-Zarqawi (bahasa Arab: أبومصعب الزرقاوي‎) (± Oktober 1966 – 7 Juni 2006) adalah pemimpin kelompok militan Islam Al-Qaeda di Irak. Zarqawi termasuk daftar orang yang sangat dicari di Yordania dan Irak karena telibat dalam serangkaian serangan, termasuk pembunuhan tentara dan polisi, serta beberapa penduduk sipil. Pemerintah Amerika Serikat menawarkan hadiah 25 juta USD untuk penangangkapan Zarqawi, jumlah yang sama dengan yang ditawarkan untuk penangkapan Osama bin Laden sebelum Maret 2004. Zarqawi terbunuh di suatu serangan udara AS di Baquba pada 7 Juni 2006.

Sebagai penggantinya, Al-Qaeda di Irak telah menunjuk Syeikh Abu Hamza al-Muhajir.
Dilahirkan di Zarqa, Yordania pada tanggal 20 Oktober 1966 dengan nama Ahmad Fadil Nazal Al Khalaylah dalam sebuah lingkungan miskin. Pernah dipenjara karena beberapa kasus kriminal ringan. Selanjutnya ia berubah menjadi seorang islamis militan dan pernah ikut bergabung bersama mujahidin Afganistan berperang melawan Uni Sovyet.

Sebelum syahid (Insya Allah), Syekh Abu Mush’ab Al Zarqawi pernah menuliskan untaian nasihat indah dalam bukunya Inilah Jalan Para Rosul. Beliau mengatakan : Inilah pelajaran baru yang kukirimkan kepada kalian melalui beberapa untai kata pilihan INILAH JALAN PARA ROSUL Inilah desahan hati yang kuhempaskan dari lubuk hatiku dan rusuk lambung ku yang paling dalam Dari tentara yang berdiri tegak di atas beban-beban berat peperangan dan dentuman-dentuman dahsyat huru-hara Dari Abu Mus’ab Az Zarqawi, Untuk siapa saja yang masih memiliki waktu dan harga diri yang menyaksikannya…(Berikut sebagian isi buku tersebut yang khusus membahas Jihad & Ujian)


Category : edit post
Photobucket

Followers

Poster

FreeABB

Save Muslims Rohingya

Banner Usudullah

usudullah

My Photo