Translate

Hijr Calender

Al-Balad

free counters

Genosida Muslim Rohingya Burma - Dunia Diam??

Diposting oleh Abdullah Al-Haq On 08.55
(Usudullah)- Siapa bilang Muslim itu pembantai biadab? Hanya orang yang buta dan bodoh lah yang mengatakan Muslim dan Islam itu agama pembantai. Mereka tidak bisa membedakan antara mengangkat senjata untuk menyerang dan mengangkat senjata untuk mempertahankan diri. Sungguh bodoh dan dunggu orang yang mengklain Muslim banyak menumpahkan darah tapi dia tidak melihat situasi umat Muslim Rohingya (semoga Allah melindungi mereka semua) di Burma (Myanmar) yang dibantai secara keji dan membabi buta walaupun itu pada bulan suci umat Islam (Ramadhan) pembantaian dan penindasan tidak surut malah menjadi-jadi.

Umat Islam yang dizholimi tempatnya sangat berbeda jika kaum non-Islam yang dizholimi. Jika ada umat non-Islam yang dizholi maka cepat-cepat badan HAM internasional, PBB, aktivis HAM, negara yang mengaku penjaga Ham dan bahkan nato sekali pun mencari muka untuk menyelesaikan masalah. Tapi berbeda cerita jika yang dizholimi itu umat Islam, HAM tidak berlaku bagi muslim. Jika umat Muslim yang tertekan dan harus menganggkat senjata untuk mempertahankan diri, dengan mudahnya mereka cap sebagai "Teroris" tapi lain cerita jika non-Islam yang mengangkat senjata, mereka sebut sebagai "Pahlawan". Ada apa ini? Seperti biasa, sistem ganda diberlakukan hanya untuk umat Islam.

Apa yang dilakukan oleh Lembaga HAM Internasional dan PBB untuk muslim Rohingya? Tidak ada. Mereka membiarkan pembantaian itu terjadi disana karena yang dibantai adalah umat Islam, Umat yang paling mereka benci sepanjang sejarah.

Umat Non-Islam, mereka menyerang ajaran Islam yang mengajarkan akan Jihad, sedangkan ajaran mereka mengajarkan akan kasih sayang. Di satu tempat mereka menyudutkan Islam dengan ajaran Jihad nya yang mereka pahami hanya sebatas membunuh secara brutal saja tanpa mereka tahu makna sebenarnya dari Jihad itu sendiri dan hanya mengambil potongan dari ayat suci Al-Qur'an tanpa menyebutkan potongan ayat selanjutnya. Mereka tidak bisa membedakan makna menyerang dan mempertahankan diri. Jelas ini sebuah konspirasi. Sedangankan ajaran agama mereka menyerukan kasih sayang, yang berujung pembantaian secara biadab umat agama lain yang tidak sepaham dengan mereka. Kasih sayang macam apa itu? bahkan pimpinan agama mereka yang pun seakan mengijinkan pembantaian tersebut dan menutup mata akan ajaran kasih sayang yang seharusnya mereka realisasikan.



Aktifis HAM asal myanmar yang lantang bersuara menentang pelangaran HAM di negaranya, Aun San Suu Kyi. Untuk kasus pembantai warga muslim Rohingya, ia menjadikan dirinya sendiri sebagai penonton setia tanpa sedikitpun keluar komentar pedas mengomentari perbuatan hina para pembantai budhais kepada muslimin Rohingya. Banyak yang menganggap diamnya aktifis HAM myanmar ini terkait masalah politik, ia takut masalah Rohingya ini akan memperngaruhi karir politiknya. Sekali lagi, HAM itu hanya untuk non-Muslim bukan untuk Muslim.



Pemerintah Myanmar makin hari makin buas dalam aksi genosida terhadap muslim Rohingya Myanmar. Jika keadaan ini sebaliknya dan terjadi di negara Islam, maka dipastikan dengan cepat respon dunia ditujukan untuk masalah ini. PBB akan secara tegas menjatuhkan sanksi politik, dan negara Amerika dengan dalih menjaga perdamaian bukan tidak mungkin untuk membuka zona perang baru dengan dibantu oleh negara sekutunya. Tapi kenapa Amerika tidak menggunakan kebiasaannya tersebut pada Myanmar? kemungkinan karena Amerika tidak mempunyai agenda khusus pada negeri kecil tersebut tidak seperti agenda mereka yang menyerang Iraq untuk menguasai ladang minyaknya dan menyerang Afghanistan untuk menjatuhkan pemerintahan sah Thaliban yang menerapkan hukum syari'ah Islam secara kaffah yang sangat dibenci oleh Amerika.

Jika masalah genosida muslim Rohingya di Myanmar ini dibiarkan belarut-larut sedangkan korban jiwa terus berjatuhan dan tidak ada titik temu akan masalah ini. Jangan salahkan akan ada gelombang sentitif kepada Myanmar dan kepentingannya di negeri mayoritas umat Islam. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Juru bicara Tahrek Thaliban El Pakistan (TTP) dikutip dari AFP "bahwa TTP akan mempersiapkan diri mereka untuk membela kaum Muslimin di Burma, mengatakan bahwa "kami akan membalas atas darah kalian."

Sungguh hanya orang yang mempunyai perasaan akan merasa perih hatinya dan terisak batinnya melihat kekejaman budhais myanmar terhadap muslim Rohingya. Pembantaian dan genosida yang tidak pandang buluh mereka lakukan, tidak perduli korban mereka wanita, tua renta bahkan bocah kecil yang tidak tahu apa-apa.

Kini muncul lagi pernyataan anti simpati dari warga negara kita sendiri yang merupakan bagian dari Islam liberal yang nyatanya telah melenceng dari nilai ajaran Islam yang sebenarnya dan juga sebagian non-Islam yang tidak simpati atas penderitaan muslim Rohingya Burma. Mereka memberi komentar agar tidak mudah terpancing akan keadaan di negara orang lain dan itu merupakan urusan dalam negeri mereka.

Bisakah pernyataan kalian itu kalian tujukan juga secara lantang kepada Amerika Serikat dengan NATO nya yang bukan saja ikut campur urasan dalam negeri orang lain seperti mereka ikut campur dalam urusan negera Afghanistan dan Irak. Bukan saja ikut campur langsung, mereka juga telah mengobrak-abrik negera tersebut seenak mereka tanpa alasan yang jelas dan valid.

Inilah kami (Muslim) yang dipersatukan oleh Nabi Muhammad Shalallahu'alaihiwasallam dengan ikatan persaudaran iman antara kaum muhajirin dan kaum anshor yang diridhoi oleh Allah Ta'ala. Persaudaran ini tidak sebatas hanya urusan batas negara saja. Walaupun ia muslim Amerika atau israel sekalipun ia tetap saudara seiman kami. Orang yang menutup mata akan genosida muslim Rohingya di Burma, ia telah buta matanya, hilang perasaan hatinya, tuli telingganya, bisu mulutnya dan hilang akal sehatnya dalam menyingkapi masalah pelanggaran HAM berat yang terjadi di myanmar ini.

Muslim Rohingya Burma adalah saudara kami. Tak perduli apa warna kulit mereka, apa suku dan ras mereka, apa kewarganegaraan mereka. Mereka adalah Saudara Muslim kami yang darahnya haram ditumpahkan secara zholimi oleh kafir myanmar.

Ya Allah, lindungi lah saudara muslim kami di myanmar dan suriah. Berikanlah ketabahan dan kesabaran kepada mereka. Menangkan mereka dan tenangkan lah hati saudara kami di atas cobaan ini. Berikanlah rasa gentar dan takut ke setiap hati musuh-musuh Mu. Hancurkan lah kezholiman kafir atas diri mereka. Permalukanlah para musuh-musuh Mu yang mendustai agamaMu, kitabMu dan RasulMu. Ya Allah. Hanya padaMu lah kami berserah diri. Tiada kekuatan selain datangnya dari Mu. Kemulian itu milik Allah, Rasulullah dan mukminun.

Wahai saudaraku seiman. Doakan lah selalu saudara kita yang tengah menghadapi ujian cobaan ini. Jangan pernah terpengaruh dengan media-media yang terbukti tidak simpati terhadap Islam. Bantulah mereka sebisamu, minimal doakan lah mereka agar diberikan ketabahan dan kemenangan. Wahai saudaraku seiman. Jangan lupakan mereka disetiap do'amu. Wallahu'alam...

(ARA*Usudullah)
Category : edit post
Photobucket

Followers

Poster

FreeABB

Save Muslims Rohingya

Banner Usudullah

usudullah

My Photo